Pages

Sabtu, 20 Juli 2013

Jutsu Infūin: Kai

(陰封印・解)

Nama
- Kanji : 陰封印・解
- Rōmaji : Infūin: Kai
- Literal English : Yin Seal: Release
... - English TV : Reserve Seal: Release


Debut
- Manga : Chapter #169 and Chapter #632
- Anime : Naruto Episode #95
- Game : Naruto: Ultimate Ninja 3
- Muncul dalam : Anime, Manga dan Game


Data
- Klasifikasi : Fūinjutsu
- Rank : S-rank
- Kelas : Tambahan
- Jutsu Terkait :
> Souzou saise
> Byakugou


Pengguna
- Tsunade Senju
- Sakura Haruno (Manga only)

Keterangan

Infuuin : Kai adalah fuuin jutsu yang digunakan oleh tsunade dan sakura untuk menyegel dan menyimpan cakra yang tidak digunakan di dahi pengguna sehingga akan terkumpul cakra yang sangat besar jika cakra yang disegel dikumpulkan dalam waktu yang cukup lama.

Menurut Shizune butuh pengendalian Chakra dan kontrol yang sangat besar untuk menggunakan dan melepaskan segel yin dari teknik ini , bahkan dirinya tidak bisa melakukan hal tersebut.

Setelah fokus dan menyimpan sejumlah chakra selama periode waktu tertentu dan menyimpannya di segel Yin yang ada di dahi pengguna, yang kemudian pengguna merilis chakra dengan teknik ini, membuka segel cakra dan menyalurkan chakra kembali ke seluruh tubuh pengguna.

Sakura Haruno menyatakan dia dapat menggunakan segel itu dan mendapatkan kekuatan lebih besar dan efektif dari pada Tsunade, karena faktanya dia tidak harus menggunakan chakra tersebut untuk menyembunyikan usianya dan chakra yang dialirkan semua bisa digunakan untuk menambahkan kekuatan bertarungnya.

Tsunade menggunakan chakra yang disimpan ini untuk melakukan teknik byakugo pada dirinya saat melawan madara dan menyembuhkan sejumlah besar orang melalui Katsuyu saat invasi pain ke konoha.

Tsunade juga mampu menggunakan teknik souzou saise setelah melepaskan segel ini.

Teknik ini sangat mirip dengan sage mode karena dapat Chakra yang tersimpan dalam segel dapat digunakan secara terorganisi dengan pengendalian yang benar,dan tidak cepat habis.

Jika segel yin dilepaskan juga akan membuat kekuatan,gerakan,kecepatan,dan kemampuan ninjutsu pengguna akan meningkat drastis,sama seperti sage mode , perbedaanya terletak pada penggunaanya, jika sage mode mengambil cakra alam dan dapat digunakan kapan saja sementara teknik ini baru dapat digunakan jika cakra yang terkumpul sudah mencukupi dan sakura mengumpulkan cakra selama 3 tahun dan baru bisa menggunakan teknik ini.

mungkin karena ciri ciri yang sama inilah kenapa tsunade dapat gelar tiga sannin ,
-jiraiya dengan sage katak
-orochimaru dengan sage ular
-tsunade dengan infuuin kai (chakra setara sage) .

Trivia

- Setelah menggunakan cakra dari segel yin untu menggunakan teknik dan jutsunya, jika terdapat sedikit saja chakra yang tersisa maka tsunade dapat membuat kembali segel di dahinya seperti yang ia lakukan setelah bertarung dengan orochimaru.

- Nenek dari Tsunade yaitu Uzumaki Mito terlihat memiliki tanda yang hampir sama dengan tsunade di dahinya,tapi belum diketahui apakah tanda tersebut mempunyai fungsi yang sama dengan tanda yang dimiliki tsunade, dan belum jelas apakah mito bisa menggunakan teknik ini atau tidak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

[-] GUNAKAN LAH KATA - KATA YANG BAIK
[-] JANGAN OOT ( OUT OF TOPIC )
[-] JIKA ADA KESALAHAN DARI YG SAYA POST MOHAN MAAF